Chat ringan pagi itu di WhatsApp cukup mencerahkan hariku,… setelah perjalanan dari Kalimantan aku mengedit hasilnya, kemudian aku bagikan kemana-mana. Tiba-tiba Om Youk Tanzil merespon dengan kalimat keren untuk teasernya. Wow,… bagiku itu sebuah apresiasi, walau sederhana. Seorang Youk Tanzil yang sudah malang melintang di dunia audio visual dan rumah produksi sejak tahun 90an, ternyata nonton juga hasil cerita video buatanku.

Aku diajak Om Youk dalam ekspedisi Ring Of Fire Adventure, yang tayang di MetroTV dan KompasTV.  Banyak pelajaran non teknis yang aku serap, tentang bagaimana mencipta sebuah tontonan. Kalau mau tahu silakan cek di YouTube dan ketik Ring Of Fire Adventure.

Sekarang ini keadaan file Wilderness Of Borneo masih dalam hardisk, potensi untuk dijadikan web series masih ada, namun belum sempat membuatnya. Dari pihak team sudah memutuskan selesai. File mentah dan bahan sudah pegang dan dicopy. Entah akapan aku bisa memasak untuk web series agar segera jadi. Semoga segera.

Sekian dulu apa yg ada di kepalaku sore ini,… minimal rekam jejak ungkapan syukur dan penyemangat ini sudah tertuang disini.
Mari lanjutkan kehidupan,…. terimakasih sudah membaca.